Follow on Facebook

Saturday, February 20, 2016

20 Februari 2016

Assalamualaikum Wr.Wb.

                Hei kawan... Bertemu lagi dengan saya di postingan kali ini. Hari ini hari sabtu yan sebenernya adalah hari libur PKL tapi hari in ada workshop jadinya kita di suruh masuk PKL. Namun meskipun Hari in masuk saya tidak akan menyesal soalnya hari ini saya mendapatkan banyak ilmu yang saya terima dari  pe materi workshop tadi.  Ada dua materi yang di sampaikan di dalam workshop tadi dan keduanya di sampaikan oleh dosen AKAKOM sendiri.
                Materi pertama yaitu membuat program dengan aplikasi Microsoft Excel dan materi ini di sampaikan oleh pak Kuindra. Pada materi pertama ini kita di ajarkan tentang menghitung jumlah suatu barang menurut jenisnya dan ini menggunakan pivot table. Dan  berikutnya kami di ajarkan cara membuat program ramalan Zodiak dengan menggunakan aplikasi Microsft Excel. Sungguh menarik materi yang disampaikan oleh pak kuindra ini. Saya sangat menyukai materinya.
                Dan materi ke dua adalah materi tentang Github Yang di sampaikan oleh pak Bambang. Materi ini menjelaskan tentang pembuatan repositori untuk membuat proyek atau rencana kerja dan bisa juga untuk memantau kinerja para pekerja di bidang  IT. Meskipun penyampainya terputus karena waktunya habis tapi kami cukup puas dengan penyampaian materinya lho. Dan setalah materi selesai kami pun istirahat dan kumpul lagi jam setengah 2. Tapi enak lho hari ini kita di kasih makan gratis lho hehehe. Dan setelah kami makan, kami pun sholat dan berkumpul di ruang santai akakom. Setelah itu pak kuindra menjelaskan tentang Laporan Prakerin.
                Laporan Prakerinnya di suruh mengikuti format yang sudah di tentukan oleh pak Kuindra. Dan pak kuindra sudah mengirimkan formatnya ke salah satu temn saya dan temen saya itu di suruh menyebarkanya ke temen-temen lainya. Dan lama kita berbicara dengan pak kuindra kami pun di pulangkan sama pak kuindra. Dan kami pun ngeposting blog dulu setelah itu kami semua pun pulang.Cukup untuk postingan hari ini ya kawan. Terima kasih dan sampai bertemu lagi di postingan berikutnya kawan.


Wassalamualaikum Wr.Wb.

0 comments:

Post a Comment